Teman Baik Pejuang Lunas Hutang

Teman Baik Pejuang Lunas Hutang

Setelah sahabat melewati tahapan-tahapan dari materi sebelumnya, mulai dari nostalgia hutang, perjalanan mental, jiwa yang tenang, manajemen cinta, dan manajemen konflik, sahabat seharusnya sudah mulai bisa merasakan ketenangan jiwa, sudah tumbuh rasa kesiapan batin, sudah ridha dan ikhlas menghadapi berbagai ujian hutang, sudah benar-benar memasrahkan diri kepada Allah dan akhirnya setelah melewati titik ini sahabat harus sudah mulai berfikir untuk bangkit dan langkah sederhana tapi luar biasa yang bisa sahabat lakukan adalah mencari teman yang baik.

Sahabat, teman yang baik tidak hanya sebatas keluarga, tapi jauh lebih luas, bisa siapa saja.

Sahabat sudah harus mulai bertahap bersilaturahmi, membangun relasi dengan menemukan teman baik. 

Sudahkan selama ini sahabat memiliki teman-teman baik.?

Kenapa harus memulai menemukan teman yang baik?

Kadang orang yang sedang berhutang tidak tahu, buntu, blank, bingung harus memulai dari mana untuk menyelesaikan hutangnya? Apa yang harus disiapkan? Apa harus bisnis? Bisnis apa yang tepat?  Apakah membutuhkan modal? Apa yang harus dijual? Barang apa yang harus dijual? Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Semua hal diatas tidak akan bisa dijawab jika hanya duduk termenung.

Sahabat harus kembali membuka relasi untuk menemukan teman yang baik. 

Sahabat harus mulai membuka kembali silaturahmi yang selama ini terputus atau membuka pintu silaturahmi baru.

Ingatlah dengan bersilaturahmi bisa membuka pintu rezeki.

"Siapa yang hendak dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi." (H.R. Bukhari Muslim)

Sahabat, carilah teman baik yang bisa berdiskusi, berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan, berbagi ilmu, bisa memberikan semangat, bisa saling menguatkan, bisa dijadikan patner dalam usaha mengembalikan hutang sahabat.

Berdasarkan penelitian kesuksesan kita sangat tergantung kepada 10 orang terdekat kita.

Sahabat bisa membayangkan, misalkan orang terdekat sahabat adalah orang yang malas, sering mengeluh disaat situasi sulit, hanya bisa pasrah tanpa mau bekerja keras, maka apa yang akan terjadi, sahabat akan bermental demikian.

Jadi mulai sekarang, carilah teman yang baik yang akan sedikit demi sedikit membuka kunci pintu rezeki sahabat.

Bagaimana menemukan teman yang baik?

Sahabat, terdapat dua jenis tipe teman, yaitu tipe pejuang dan tipe penjahat.

Apa itu tipe pejuang?

Teman dengan tipe pejuang adalah teman yang memberikan solusi dari masalah hutang untuk bekerja keras, dengan cara yang realistis, melalui proses belajar, dan diselingi dengan berdzikir

Apa itu tipe penjahat?

Teman dengan tipe penjahat adalah teman yang memberikan solusi dari masalah hutang untuk iming-iming, dengan sesuatu yang boombastis, melalui proses spkeulatisf, dan diselingi dengan hiburan

Sahabat, banyak sekali berkeliaran orang munafik yang secara penampilan alim namun secara hati tidak seperti yang ditampilkan. Orang-orang yang demikian harus segera dihindari. Penjahat akan selalu memberikan kesan terbaik dan sempurna, namun dibalik kesempurnaan tersebut ia akan sangat buas dan ganas hingga akhirnya membawa hutang kita yang semakin dalam.

Sahabat tantangan untuk mencari teman baik amat sulit, maka mohonlah kepada Allah untuk dianugerahi teman dan sahabat baik. Sesungguhnya teman yang baik adalah rezeki dari Allah. 

Sahabat, carilah teman yang baik, karena bisa jadi pintu rizki, solusi permasalahan, ide, inspirasi, saran dan masukan bisa berasal dari sana. Terkadang Allah memberikan jawaban dari hutang kita melalui teman yang baik. 

Jadikan diri sendiri menjadi teman yang baik niscaya Allah akan berikan teman yang terbaik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel